Wanita sempurna

Ini kisah perjumpaan dua orang sahabat yang sudah puluhan tahun terpisahkan hidupnya. Mereka kangen-kangenan, ngobrol ramai sambil minum kopi disebuah kafe. Awalnya topik yang dibicarakan adalah soal-soal nostalgia zaman sekolah dulu, namun pada akhirnya menyangkut kehidupan mereka sekarang ini.‘Ngomong-ngomong, mengapa sampai sekarang kamu belum juga menikah?’ ujar seorang kepada temannya yang sampai sekarang membujang. ‘Sejujurnya sampai saat ini saya terus mencari wanita yang sempurna. Itulah sebabnya saya masih melajang. Dulu di Bandung, saya berjumpa dengan seorang gadis cantik yang amat pintar. Saya pikir ini adalah wanita ideal yang cocok untuk menjadi istriku. Namun ternyata di masa pacaran ketahuan bahwa ia sangat sombong. Hubungan kami putus sampai di situ.‘Di Jakarta, saya ketemu seorang wanita rupawan yang ramah dan dermawan. Pada perjumpaan pertama, aku kasmaran. Hatiku berdesir kencang, inilah wanita idealku. Namun ternyata belakangan saya ketahui, ia banyak tingkah dan tidak bertanggung jawab.‘Saya terus berupaya mencari. Namun selalu saya temukan kelemahan dan kekurangan pada wanita yang saya taksir. Sampai pada suatu hari, saya bersua wanita ideal yang selama ini saya dambakan. Ia demikian cantik, pintar,baik hati, dermawan, dan suka humor. Saya pikir, inilah pendamping hidup yang dikirim Tuhan.’‘Lantas,’ sergah temannya yang dari tadi tekun mendengarkan, ‘Apa yang terjadi? Mengapa kau tidak segera meminangnya?’Yang ditanya diam sejenak. Suasana hening. Akhirnya dengan suara lirih, sang bujangan menjawab, ‘Baru belakangan aku ketahui bahwa ia juga sedang mencari pria yang sempurna.’ 

51 Komentar

  1. In3d said,

    Agustus 28, 2007 pada 3:49 am

    wah ceritanya seru abiz, luluh juga aku bacanya. dari situ kita mesti sadar bahwa di dunia ini tak ada org yg sempurna. kita menilai orang it sempurna karna dari situ kita belum menemukan kelemahannya..
    kita harus bersyukur atas apa yang kita miliki. merawat dan menjaganya

  2. baiti said,

    Agustus 29, 2007 pada 5:09 am

    Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ni. Setiap manusia yang dilahirkan di dunia ini pasti punya kelebihan dan kekurangan. Tinggal bagaimana seseorang itu menyikapinya. apakah dia akan selalu mengeluh dengan segala kekurangannya ataukah dia akan selalu bersyukur dengan segala yang dimilikinya dan mengembangkan kelebihan yang sedang disandangnya saat in??????

  3. astri said,

    Oktober 4, 2007 pada 7:57 am

    mencari yang sempurna, selalu…..
    tapi lupa untuk terus menyempurnakan diri…..

  4. baca ya.. said,

    Oktober 9, 2007 pada 6:23 am

    Siip…

  5. mayya said,

    November 23, 2007 pada 5:21 am

    oke buangett:>

  6. omtri said,

    Desember 2, 2007 pada 1:40 pm

    idem aj boss

  7. ashley said,

    Desember 7, 2007 pada 4:05 am

    ga ada manusia di dunia ini yang sempurna, kesempurnaan itu ada apabila kita telah melihat kekurangannya. so kalau ingin cari pasangan yang sempurna u harus ngerasa apakah u dah sempurna.

  8. c h a y Z . . ^-^ said,

    Desember 17, 2007 pada 9:43 am

    Tahukah,,

    MANUSIA YANG SEMPURNA ITU ADALAH,,,,

    MANUSIA YANG TIDAK SEMPURNA,,,,!!

    setuju,,,,? ^-^

    SEMANGAT yooo,,,

    __________________________________________________

  9. Rama said,

    Desember 24, 2007 pada 5:28 am

    Cinta yang Sempurna,
    bukanlah mencari org yg Sempurna untuk d cintai,
    tetapi mencintai org yg tdk sempurna dgn Cara yg sempurna……

  10. ammi said,

    Januari 1, 2008 pada 5:32 am

    kesempurnaan takkan pernah menjadi milik manusia..cintai lah ketidaksempurnaan pasangan kamu sesempurna mungkin..uhulk

  11. Indra said,

    Februari 16, 2008 pada 7:18 pm

    cerita ini ga sempurna…
    yang berceritalah yang sempurna…

    ilham seperti ini ga datang dari sembarang pemikiran….
    brilliant ukhti…

  12. chile said,

    Februari 20, 2008 pada 2:44 am

    NO Body perpect in the world….
    manusia bukanlah kebenaran dan kesempurnaan, tapi
    manusia pencari kebenaran dan kesempurnaan itu.

  13. Airenza said,

    Februari 23, 2008 pada 10:28 pm

    Bagus

  14. inaa said,

    Maret 16, 2008 pada 6:30 am

    tai bgt crtny kurang seru,terlalu menghyl

  15. TONY said,

    Maret 26, 2008 pada 12:19 pm

    Coba dech…mulai sekarang kita itu lebih banyak2 bersyukur!!

    kenapa?….

    karena kita di ciptakan oleh TUHAN di kasih banyak kelebihan di banding kekurangan kita.

    manusia gak ada yang sempurna tapi paling tidakkan bisalah berubah untuk menjadi lebih baik kedepanya!!!

  16. ulik said,

    Maret 29, 2008 pada 6:32 am

    idem”

  17. Hasan sg said,

    April 3, 2008 pada 8:54 am

    Aku sudah cukup bahagia dg apa yg aku miliki skrg karna inilah takdirku dan aku tidak tau apa yg akan terjadi padaku besok !!?

  18. okedata said,

    Mei 4, 2008 pada 7:25 am

    aduh jadi minder aku soale masalah ku kayak gitu hiiiiiiii sempurna bila kita saling mengisi hiiiii

  19. fieya said,

    Mei 16, 2008 pada 4:32 am

    itu sebagai palajaran bagi pria itu, bahwa sesungguhnya kita nggak patut menilai seseorang dari kesempurnaannya, seharusnya dia sadar bahwa manusia punyai sisi yang dapat melengkapi kelemahan kita, namun manusia juga punya sisi yang harus dilengkapi oleh kita…

  20. Resty said,

    Mei 18, 2008 pada 7:57 am

    Seseorg toe jd SEMPURNA,jk die saling m’lengkapi st sm lain.Dan m’nerima segala k’kurangan+k’lebihan st sm lain…….!!!!!!!!
    Cz sejati’y,CINTA adlh k’sempurna_an dlm HIDUP..”

  21. Agustus 12, 2008 pada 2:08 am

    […] Wanita sempurna […]

  22. sad'z said,

    September 1, 2008 pada 4:26 am

    kesempurnaan tak kan lagi kucari..
    karena…..?
    kasempurnaan adalah dirimu..
    kecantikan ada dalam hatimu..
    kelembutan adalah belai tanganmu…
    tida lagi kata sempurna’
    se,ua terganti dalam namamu.

  23. yunita said,

    September 15, 2008 pada 7:46 am

    wah ceritanya seru buanget asli w suka buanget ma ceritanya,mungkin ga ya ada wanita/pria yg sempurna didunia ini????

  24. ririn said,

    September 27, 2008 pada 7:20 am

    mana ada manusia yang sempurna..
    kesempurnaan kan cuma milik Allah swt.
    bersyukur dengan yang aku miliki skrang,
    Allah udah ngasih qt sesuai porsi n kebutuhan yang benar.
    klo aku diberi lebih dari ini bisa2 aku jadi sombong hasilnya..
    tetap aja aku jadi ga sempurna.

  25. sukma said,

    Oktober 14, 2008 pada 5:33 am

    menurutku…
    kesempurnaan itu tidak ada kecuali hanya untuk allah SWT.
    aku pun tidak sempurna..
    dan laki-laki di dunia ini juga tidak ada yang sempurna…
    tapi bagiku…
    pasangan ku adalah yang sempurna bagi aku…
    karena dia bisa menerima kekurangan ku, dan dia bisa mengarahkan kelebihan ku, untuk sesuatu yang positif…
    trimakasih atas artikelnya…
    dengan membaca ini aku mengerti…
    sesungguhnya jodoh yang diberikan kepada kita adalah yang terbaik buat kita…
    jika di misalkan :
    wanita bernilai 5 maka jodoh kita bernilai 5…

  26. aning suteja said,

    November 30, 2008 pada 8:47 am

    smoga dg membacanya, kita bs sadar, sesadar2nya..
    Kesempurnaan hnya milik Alloh, manusia hnya makhluk hina. Tapi bnyak2 lah brsyukur, menjaga amanah Nya, Alloh telah menutup dirimu masing2 dg kelebihan2 yg itu sebenarnya milik Nya semata.

  27. aldi said,

    Desember 20, 2008 pada 6:45 am

    ga penting banget si?…
    masa ada yang kayak gitu?..

  28. Fyan said,

    Februari 8, 2009 pada 3:03 pm

    Sempurna atou tdak itu tergantung bagaimana kita manyikapinya . Justru dengan kekurangan kita harus bisa saling mengerti dan mengisi kekurangan itu . Ini hidup bosss….. Ndak ada yang instant , semua pasti butuh proses ….

  29. rendra tukan said,

    Februari 11, 2009 pada 1:54 pm

    Nobody is perfect.Kita semestinya belajar untuk menerima kelebihan dan kekurangan setiap orang. mari kita saling melengkapi dengan cinta.

  30. Wulan said,

    Maret 12, 2009 pada 8:37 am

    Wanita yang sempurna adalah wanita yang mau menerima si cowok itu apa adanya

  31. dwy said,

    April 24, 2009 pada 2:48 am

    cerita kamu bagus. tapi kita bisa mengambil hikmanya dari terita tersebut bahwa didunia ini tidak ada manusia yang sempurna. kesempurnaan yang hakiki ada dalam diri kita sendiri apa bila kita mau menyukuri apa yang ada pada diri kita masing-masing

  32. Amarilis Creebak said,

    Juli 13, 2009 pada 9:10 am

    love’s never perfect
    But there’s always a perfect love for me

  33. iCha said,

    Agustus 30, 2009 pada 9:16 am

    Ga ada manusia Yang semPurna di dunia ini…….

    tapi tergantung sama pribadi masing2 yang bisa terima apa adanya…….!!!

  34. afrillia safitri said,

    September 11, 2009 pada 1:51 am

    kereen abisss….
    cerita yang menyayat hati…

  35. Pain said,

    November 10, 2009 pada 1:54 am

    Jika kita mencintai kesempurnaan. Cintailah dia karena cintanya kepada yang maha Sempurna

  36. anica sansan said,

    Desember 4, 2009 pada 11:17 am

    dari cerita aq mengambil kesimpulan,,kalo ternyata apabila kita selalu merasa lebih dari orang lain,,maka sampai kapanpun kita gak bakal bisa menerima siapapun dihati kita,,,

  37. aRy' said,

    Desember 4, 2009 pada 5:21 pm

    siipp bgt puisiny..

  38. Arie said,

    Januari 28, 2010 pada 4:05 am

    Di dunia ini tidak ad manusia yang sempurna kecuali Allah SWT sang pencipta…

    Terlebih.., jika sang adam dan hawa mencari kesempurnaan…, maka dari itu sang pencipta, menciptakan engkau Laki-laki dan Perempuan untuk di jadikan sempurna.., untuk mengasihi dan menyayangi…

    Siiiiiiiiiippppppppp dah..

  39. afrillia safitri said,

    Mei 13, 2010 pada 8:12 am

    tidak ada sau orangpun didunia ini yang sempurna seutuhnya !
    setiap mannusia yang hidup di dunia ni pasti mempunyai kelibihan dan kekurangan ..

  40. azumi mizaki said,

    Mei 15, 2010 pada 3:20 am

    jganlah mncari sseorg yg sempurna..tp jdikanlah org yg kau syangi tu sbuah ksempurnaan dr kkurangan2nya..krn tdklah mngkin ad manusia yg smprna di dunia ni….

  41. Desember 7, 2010 pada 7:26 pm

    kesempurnaan adalah ketidak sempurnaan itu sendiri…..
    gibran is my kahlil….!!!

  42. maissya said,

    Januari 13, 2011 pada 8:53 am

    wach lucu jga…
    SEMPURNA ADALAH MENCINTAI KETIDAK SEMPURNAAN ITU DENGAN SEMPURNA

  43. nisa said,

    Februari 7, 2011 pada 10:15 am

    hmmz sulit rasanya memang menemukan laki-laki yg mendekati sempurna jg??

  44. leo said,

    April 5, 2011 pada 7:10 am

    waw lucu teh cerita terakhire,,,

  45. irawati said,

    April 6, 2011 pada 4:21 am

    sempurna adalah ketika manusia menerima dan mensyukuri apa yang dimilikinya

  46. Gambar syntia alona said,

    Juni 1, 2011 pada 10:23 am

    Setiap manusia tidak ada yg terlahir sempurna. Smua org py kekurangan dan kelebihan masing2. Oleh karena itu, kita tidak boleh sombong atw menghina org lain, krn diri kita sndr pun blm sempurna.

  47. Jay's said,

    Juni 3, 2011 pada 10:45 am

    sebelum kita mencari wanita yang sempurna, sempurnakan Lah dulu Diri kita . .
    karna kita akan memiliki wanita yaNg SEMPURNA setelah kita mencintainya DEngan cara Sempurna . . .

  48. lugo said,

    Juni 26, 2011 pada 4:04 pm

    kita semua sempurna tapi kita tak menyadari bhwa kita ni smpurna……
    cz kita hidup didunia tak mau mensyukiri rahmat-Nya
    pa sih yg membuat pikiran kalian lw kita ni tdk smpurna???????

  49. dedy said,

    Agustus 3, 2011 pada 2:04 am

    ingatlah semua manusia gk ada yang sempurna, yang sempurna dan maha sempurna hnya lah ada pada ALLAH SWT semata wasalam

  50. Affi said,

    Januari 17, 2012 pada 2:51 am

    🙂 amazing

    kunjungi blog saya juga ya

  51. faizin rham said,

    April 11, 2012 pada 4:07 pm

    kesempurna’an manusia ittu berasa dari kemanfa’atan hidup.a ..🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: