Sayap-sayap Patah

Wahai Langit

Tanyakan pada-Nya

Mengapa dia menciptakan sekeping hati ini..

Begitu rapuh dan mudah terluka..

Saat dihadapkan dengan duri-duri cinta

Begitu kuat dan kokoh

Saat berselimut cinta dan asa..

Mengapa dia menciptakan rasa sayang dan rindu

Didalam hati ini..

Mengisi kekosongan di dalamnya

Menyisakan kegelisahan akan sosok sang kekasih

Menimbulkan segudang tanya

Menghimpun berjuta asa

Memberikan semangat..

juga meninggalkan kepedihan yang tak terkira

Mengapa dia menciptakan kegelisahan dalam relung jiwa

Menghimpit bayangan

Menyesakkan dada..

Tak berdaya melawan gejolak yang menerpa…

Wahai ilalang…

Pernah kan kau merasakan rasa yang begitu menyiksa ini

Mengapa kau hanya diam

Katakan padaku

Sebuah kata yang bisa meredam gejolak hati ini..

Sesuatu yang dibutuhkan raga ini..

Sebagai pengobat tuk rasa sakit yang tak terkendali

Desiran angin membuat berisik dirimu

Seolah ada sesuatu yang kau ucapkan padaku

Aku tak tahu apa maksudmu

Hanya menduga..

Bisikanmu mengatakan ada seseorang di balik bukit sana

Menunggumu dengan setia..

Menghargai apa arti cinta…

Hati yang terjatuh dan terluka

Merobek malam menoreh seribu duka

Kukepakkan sayap-sayap patahku

Mengikuti hembusan angin yang berlalu

Menancapkan rindu….

Disudut hati yang beku…

Dia retak, hancur bagai serpihan cermin

Berserakan ….

Sebelum hilang di terpa angin…

 

Sambil terduduk lemah….

Ku coba kembali mengais sisa hati

Bercampur baur dengan debu

Ingin ku rengkuh…

Ku gapai kepingan di sudut hati…

Hanya bayangan yang ku dapat….

Ia menghilang saat mentari turun dari peraduannya

Tak sanggup ku kepakkan kembali sayap ini

Ia telah patah..

Tertusuk duri-duri yang tajam….

Hanya bisa meratap….

Meringis..

Mencoba menggapai sebuah pegangan..

About these ads

185 Komentar

  1. vincent said,

    Juni 16, 2007 at 12:01 pm

    pengartian ari rasa sakit yang dirangkai begitu indah dalam bahasa

  2. Rama said,

    Juli 25, 2007 at 1:24 pm

    laghi patah hati yah???
    yah… gw bukan orang yang sanggup ngerangkai kata-kata indah untuk menujukan perasaan gw.
    tapi… dalam tulisan lo ini, lo dah lebih dari sekedar mengutarain isi hati lo.

  3. nooryadien said,

    Agustus 2, 2007 at 3:08 pm

    salam hangat dr hati yg luka..

    Mengagumkan,..
    Deretan kata yg km rangkai mebuat hatiku berbisik untuk menyelesaikan page ini sampe ending.
    Memang kita seringkali terjatuh dalam ‘sebentuk perasaan’ dan enggan untuk segera bangkit dari perasaan itu, padahal kita sadar itu ga akan merubah someone yg kita pikirin.
    ketika kita mencoba bangkit, dan berdiri, rasa itu datang lagi tanpa permisi, menyeret kita untuk terduduk merenungi kilasan waktu.
    hati kita berteriak teriak untuk melepaskan semuanya tapi, rasa itu tetap disana melekat erat bagai kutu..
    ada yg bilang MEncintai itu sakit, ketika kita mulai mencintai berarti kita siap untuk sakit. karna di dunia ini tak ada yg abadi, semuanya sudah dalam perencanaan qjjl yg mengagumkan. TApi pecinta justru menikmati sakitnya mencintai,
    Hinga sampai saat kita mengangguk sakit membenarkan kalimat bahwa cinta tidak harus memiliki…

    ‘Cinta yg telah memaksaku berdiri antara di terjalnya tebing keraguan yg sebentar lagi roboh menyempurnakan jeritan panjangku..

    salam hangat dari hati yg luka,..

  4. dee said,

    Agustus 12, 2007 at 9:52 am

    aku sangat merasakan bagaimana sakitnya hati yang patah, seperti hancur bagai kepingan kaca yang tak lagi bisa disatukan. ku merasakan nyaman disetiap kata pada puisi itu.

  5. PaulGary K said,

    Agustus 24, 2007 at 4:07 am

    yahhhhhhhh…gitu gitu dehh….cinta itu..LOOKS LIKE CHICKEN TASTE LIKE A SHIT…

  6. annie said,

    September 3, 2007 at 8:41 am

    ya.. itulah cinta penderitaan tiada akhir kata patkai

  7. pree said,

    September 5, 2007 at 4:15 am

    …kesedihan adalah bukti lemahnya kita akan perubahan…

  8. d35k4 said,

    September 30, 2007 at 7:36 am

    love
    mencintai g’ b’arti memiki kan

    h3 h3 h3 h3

  9. apalahartinama said,

    Oktober 31, 2007 at 9:22 am

    gw juga pernah patah hati, di saat cow yang kita cintai t’nyata g’ cinta ma gw
    yach…orang2 bilang sich “cinta ga’ harus memiliki biarkan orang yang kita cintai bahagia dgn orang lain”
    tapi gw rasa itu smua BULLSHIT
    kita g’ akan bisa memeluk, mencium, merasakan ato bercinta dengan orang yang kita cintai jika kita g’ bisa untuk memilikinya.

  10. negus said,

    November 7, 2007 at 2:46 pm

    patah hati ? gimana sih rasanya ? swear… aku belum pernah menjalaninya meski sudah puluhan kali jatuh cinta dan selalu ditolak!
    Patah hati hanyalah persoalan pikiran. ketika kita tidak memikirkannya semuanya akan normal seperti biasa…

  11. omtri said,

    November 12, 2007 at 2:20 pm

    tullll sekaleeeee……

  12. NCENG said,

    Desember 12, 2007 at 6:05 am

    PTH HATI YAH…
    DUH SEDIHNYA…
    NGGA KEBAYANG AKITNYA GMANA

  13. chacha said,

    Desember 15, 2007 at 9:59 am

    patah hti memng pedih dan sangat menyakitkan
    membuat hati menjadi tkut akan gagalnya cinta
    takut untuk mencinta lagi.

  14. water lemon said,

    Desember 24, 2007 at 6:41 am

    cinta, patah hati dan harapan hanya suatu imaji yang terbentuk dari bagaimana definisi dan gambaran kita tentang cinta, inilah yang membentuk bagaimana perasaan kita nantinya. hidup itu singkat maka bahagialah bersama cinta, meski itu ada resiko tluka di dalamnya, bahagialah bersama luka, meski itu nampak sepele buat yang lain namun sangat berarti buat yang merasakannya.. kita ada karena kita merasakan.. just enjoy what you’re wishing for.. even though you never get what you are wishing for.. ’cause it’s all in your imagination and your expectation..

  15. alfin said,

    Januari 1, 2008 at 3:59 am

    aq tlah mengejar sang waktu
    meski dg bayang semu
    meski dg kasih yg membisu

  16. nooryadien said,

    Januari 4, 2008 at 3:43 am

    asslmkm,
    apa ka bar mu ? uhti?

    mungkin udah setahun silam, sy mampir ke web antum. dan tak sengaja hari ini nyangkut lagi dan lihat udah numpuk comment-nya!?
    nice !
    mungkin blog mu akan abadi dan suatu saat orang yg km ceritakan dalm blogmu membaca dan sedikit memahami?

    atooo… orang yg km ceritakan udah di pelukan hatimu sekarang? ato semua itu hanya ‘sejarah cintamu?” yg jelas sy menghargai sastra dan 2007 adalah peristiwa mengerikan yang jiwa sy alami. dimana sy harus tersangkut di curamnya tebing keraguan seorang gadis yg menurutku menyayangiku, mungkin sampe sekarang juga masih, tapi, ketika kuberanikan diri untuk pergi. yah pergi dari wajah manisnya, sepertinya semua usai, usai saja…
    kenapa harus tetap bertahan?
    ingat ketika kita mencari kebahagian,
    kebahagiaan = kesuksesan
    kesuksesan bukan tujuan DAN TAPI proses
    kenapa kita tidak bahagia hari ini, apa kita akan menunda sampe esok?
    apakah masih ada hari esok untuk kita?
    tidak ada yg mau guarantie…

    dari aku yang baru saja bangkit dr cengeng-NYA cinta,
    romanticterorrist.multiply.com

  17. age said,

    Januari 18, 2008 at 5:46 pm

    hati memang diciptakan sngat rapuh agar kita dapat saling mnjaga agar hati dapat bertahan walau tusukan duri cinta menghujam menyayat seluruh ruang hati.

  18. andy said,

    Januari 26, 2008 at 4:49 pm

    KG tu keren abis,, dengan karya2nya yang yang selalu ada perumpamaan sederhana namun penuh makna..
    example:
    “Bisikanmu mengatakan ada seseorang di balik bukit sana

    Menunggumu dengan setia..

    Menghargai apa arti cinta…”

    Ia menghilang saat mentari turun dari peraduannya

    Tak sanggup ku kepakkan kembali sayap ini

    Ia telah patah..

  19. Fauzi pasya said,

    Januari 27, 2008 at 9:01 am

    Jalani aja hidup ini dengan cinta.bila cinta menyakiti kita.kita bisa mencari cinta yang lebih baik.

  20. dewi said,

    Januari 31, 2008 at 4:42 am

    mencintai tanpa berbalas memang sakit
    tapi cinta tertulus akan membelai dengan aroma wewangian cinta
    cinta bukan pengorbanan
    cinta lahir dari ketulusan
    andaipun tak berbalas
    yakinlah bahwa kita tidak salah mencintai seseorang

    OK….br0ooo

  21. sitkam said,

    Februari 7, 2008 at 10:16 am

    kalo patah hati kau terjun aja ke sumur biar patah tulang.mbeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeek

  22. siram said,

    Februari 7, 2008 at 10:19 am

    kalau bagi yang patah hati pasti ingin kembali lagi ke masa kanak kanak dulu sebelum mengenal cinta.karena tidak memikirkan apa apa.toho do kan?

  23. Muhammed Andre Raberta said,

    Februari 17, 2008 at 7:59 am

    kahlil gibran sang nabi dari lebanon, 48 tahun dia gunakan usia yang diberikan tuhan dengan tak pernah benrhenti berkaya, kesunyian hatinya dan tetap melajang hingga menghembuskan nafas terakhirnya, padahal dulu karya – karya nya nyaris tak punya tempat di masyarakat, tapi dia terus menulis, menulis untuk keabadian.. dalam pertapaannya dia ditemani hantu – hantu malam yang terus membisikinya akan sesuatu hal, yaitu nanti setelah zaman berganti apa yang ditulisnya hari ini akan dibaca milyaran mata, dia sempat mengatakan itu pada sahabatnya mikhail, misye. aku mungkin menggaguminya.. dan dia adalah sumber inspirasi, kita merindukan kematian nyaris sama ketika kita merindukan kehidupan..(kG)

  24. all said,

    Februari 21, 2008 at 12:11 am

    patah hati…………
    huuuuh………
    sakit se..
    tp g slamanya kan qt larut dalam kepedihan..
    saat apa yang qt inginkan g dapat qt raih..
    seakan hati ne ingin menangis..

  25. kriztin said,

    Februari 21, 2008 at 12:58 am

    broken heart????????2008 masih ada jg kta kaya’g2, cua……pex dech
    pa g lbh baex mikirin something yng lbih pntng!!!!!mending happy n fun aj….
    makanya pa g lebih baex ngjomblo aj……
    masih bnyk hal yng lbh fun yang dapt u nikmati
    mumpung masih muda raih citamu stnggi mgkin tanp harz trhlang yang namany”love”

  26. agus styawan said,

    Februari 25, 2008 at 7:16 am

    itu adalah perasaan cinta…….cinta itu memang membuat perasaan seorang pecinta…………..
    menyakitkan tpi tak ada yang lebih menyakitkan…..bgi seorng pecinta untuk tidak mngnl cinta…………
    rasa cinta tu menyakitkan…………….tpi bgi seorang pencinta…………….rasa sakit itu adalah yanh paling berharga…sebab dengan mengenal sakit itu dy dapat menikmati kendahan akan cinta dalam jiwanya yang sunyi

  27. Februari 27, 2008 at 5:41 pm

    [...] Sayap-sayap Patah [...]

  28. TURSIDIN said,

    Februari 28, 2008 at 8:03 am

    patah tulangku belum tentu kau mencariku. Mending yang patah kekasihku daripada aku……….yaiyalah masa yaiya donk

  29. imoet!!!!!!!!!!! said,

    Maret 6, 2008 at 2:37 am

    hhhhhhhhhhhiiiiiiihhh!!!!!!!!!!!
    sumpah!!!! Keren banget

    SAYAP2 PATAH……….??????????????

  30. imoet!!!!!!!!!!! said,

    Maret 6, 2008 at 2:37 am

    hhhhhhhhhhhiiiiiiihhh!!!!!!!!!!!
    sumpah!!!! Keren banget

    SAYAP2 PATAH……….??????????????

    CINTA

  31. imoet!!!!!!!!!!! said,

    Maret 6, 2008 at 2:43 am

    CCCINNNNNTAAAAAAA?????? MERUBAH SEGALANYA….

  32. deNnis_911 said,

    Maret 6, 2008 at 2:02 pm

    setiap tetes hujan,setiap tetes embun,dan setiap hembusan angin bulan desember,adalah cintaku yang terhempas jauh,adalah hatiku yang tercerai berai,adalah perasaanku yang luluh lantak…. -deN-

  33. deiha said,

    Maret 18, 2008 at 11:41 am

    sayap2 patah!..seperti novel kahlil gibran. tentang cinta yang tak menyatu. tentang patah hati.
    patah hati mungkin saja. tapi cinta tak pernah salah. ia hanya mengikuti takdirnya. datang dan pergi. pada ruang dan waktu yang tak terduga. tak terkira. wujud cinta saat pergi seutuh seperti saat ia datang. cinta tak berkurang karatnya. justru hati kita yang bertambah nilainnya. namun ketika cinta pergi, tanya yang tersisa hanyalah seberapa dalam ia masuk ke ruang-ruang hati.

  34. blacksweet said,

    Maret 25, 2008 at 12:05 pm

    aku mencintai seorang wanita

    tetapi tak bisa ku ungkapkan

    perasaanku kepada-n

    waulaupun aku tak bisa memilikinya ,

    tetapi aku senang ,

    karna aku bisa memandang-n

    walaupun dari kejauhan ……………………..

  35. Hasan_winkipati said,

    Maret 30, 2008 at 3:16 pm

    Aku pernah mrasakan cinta yg begitu dalam mlebihi cinta2ku yg terdahulu dn ini jadi prjalanan cinta yg bgitu dalm pertama kalinya didalam hidupku yg benar2 aku hayati dan rasakan nikmat cinta yg sbnarnya,ditahun 07 ia mmlai dn ia mngakhiri kisah cinta yg tak pernah kan terlupa bagiku ialah cinta sjati kami bisa saling memandang tapi rasanya jauh bnget aku mash menghrp ia kembali R come back to my heart ,hasan bisri

  36. ozie said,

    April 5, 2008 at 6:36 pm

    “love”
    maybe for some people’only simple word.
    but…
    people’s can’t to understand that simple word.
    so…

    can give me meaning the love??

  37. ca^_^rol said,

    April 21, 2008 at 5:37 am

    kata kata yang km gunakan bagus bgt
    sedikit abstrak
    jujur aku gak ngerti banyak tentang sastra
    tapi seenggaknya aku orang yang terlalu memuja rasa dan asa
    jadi wajar aja dunk klo aku ngeras karya km memang baguss bgt………
    terus berkarya yach…..^_^

    dan cobalah buka dirimu sebagai pecinta
    karena…..

    JIKA KAU BUKAN SEORANG PECINTA
    JANGANPANDANG HIDUPMU ADLAH HIDUP
    SEBAB, TABPA CINTA SRGALA PERBUATAN TIDAK AKAN DIHITUNG PADA HARI PERHITUNGAN NANTI.
    SETIAP WAKTU YANG BERLALU TANPA CINTA…….
    AKAN MENJELMA MENJADI WAJAH YANG MEMALUKAN DIHADAPAN TUHAN………..!!!!!!!!!

  38. sugab said,

    Mei 13, 2008 at 7:10 pm

    yg jlaz cma satu yang prlu diketahui..
    qt harus tw dan mengerti tntang sebab-akibat,..!!
    dalam artian ada prsinggahn pasti da pula perpisahn,,itu saja!
    dan mnurut aq apabila ada yg jtuhh tp tdk prnah mw berusaha utk bangun kembali adalh orang yg bodoh, atw org yg ga tw tntng arti hidup sesungghnya…, dan aq sngat kasihn dengan orang yg sperti itu……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

  39. may said,

    Juni 16, 2008 at 1:49 am

    9′ tahu apa-apa Q Bez, cZ Q lom baca artikelnya pe’ cmua.
    poko’e buat Q apik wZ sak kabeane.

  40. maya said,

    Juni 16, 2008 at 1:52 am

    Q setuju ma cmua sing buat Q bikin Cman9at terus……..sampai mati…………………………………………………………………………………………………………………………………

  41. ihsan abi said,

    Juli 5, 2008 at 2:16 am

    cinta itu ilmu pengetahuan,
    namuN cinta itu bukan kata kerja,
    bukan benda atau segala dalam ilmu bahasa.
    seperti ilmu-ilmu lain,
    butuh waktu untuk mengerti cinta
    dengan segala keinginannya,
    hanya yang tak mau nemahami nya saja
    yang mudah menyerah dan menghakimi cinta.
    bagiku tak ada yang buruk di dunia,begitu pula dengan cinta.

  42. FERRY said,

    Juli 16, 2008 at 6:30 am

    Arti Cinta begiTU TaK bIsa DI ungkAPkan DEngAn KaTa -KaTA TeTAPi Di RASakan

  43. FERRY said,

    Juli 16, 2008 at 6:37 am

    semilir angin berhembus membawa ragaku ke dalam lautan cinta ,akan tetapi semua itu malah membelenggu jiwa ,manakala tawa dan tangis di sertai dengan luka apakah itu bisa membuat pengembara itu bertahan dimanakah dahan kering yang dapat kuraih untuk ku bisa bertahan…………………….!!!!!!!!!!!

  44. DESTROYER said,

    Agustus 16, 2008 at 3:54 am

    Cinta itu murni
    Murni itu emas
    Emas itu kuning
    Kuning itu tai
    Jadi………..cinta itu sama dengan TAI…….

  45. Fahrizon Ilmar said,

    September 5, 2008 at 5:47 am

    novel yang Begitu menyentuh, cinta memang terkadang membuat kita jatuh dan hancur berkeping-keping.

  46. September 8, 2008 at 3:21 am

    [...] Sayap-sayap Patah [...]

  47. donie said,

    September 30, 2008 at 3:48 am

    aku juga merasakan hal yang sama
    tidak tahu harus bagaimana lagi
    aku sangat mengharapkan dia
    tapi aku tak tahu harus berbuat apa lagi!!!

  48. November 2, 2008 at 8:06 am

    [...] Comment! Sayap-sayap Patah [...]

  49. November 10, 2008 at 8:34 am

    [...] Sayap-sayap Patah [...]

  50. sagitarius twin said,

    Desember 4, 2008 at 3:30 am

    TUUUH Kaaaaaan……..
    aq bilang juga APA????
    CInta Tuh emang ANEH!
    ANEH!
    inget! ANEH!
    KAdang jahat….
    KAdang baik….
    kadang bikin pengen nangis…
    kadang bikin senyum-senyum nggak jelas…

  51. Desember 21, 2008 at 7:07 am

    [...] Sayap-sayap Patah [...]

  52. ryan ahmad said,

    Desember 24, 2008 at 8:27 am

    kembangkanlah sayap patahmu,,,
    terbanglah lagi di angkasa…
    lukislah langit rangkailah awan mendung

  53. L -len said,

    Desember 27, 2008 at 8:30 am

    huuuu…………
    huuuu………
    jd sedih bgt……………!!!
    yg sabar ya.. badai pasti berlalu kok!!

  54. arie said,

    Februari 9, 2009 at 7:02 am

    Buku yang pertama kali aku baca; “SAYAP-SAYAP PATAH”. berawal dari buku trsbt rasa ingin mengenal lebih jauh siapa KAHLIL GIBRAN timbul?! Dan kini buku-bukunya telah berbaur dan memadati lemari koleksi bukuku…. buat yg bc tulisanku ini; “Maaf” apa ada penulis lain yang gaya penulisannya spt Kahlil gibran..???… (BANTU AKU YAa…)

  55. imania said,

    Februari 25, 2009 at 4:32 am

    novel ini nyentuh bgd bwt gw . untuk sseorang yg bkan milik gw lg.

  56. rudy said,

    Maret 17, 2009 at 12:06 pm

    muke……………. giiiiiilLLe Coy
    puisinya Munantap nyentuh di kalbu

  57. randy said,

    Maret 17, 2009 at 12:10 pm

    gue juga pernah merasakan sayap sayap ku patah seperti di tebas oleh pisau belati saat sorang wanita menyakiti hati ku
    menyebalkan ………….
    aku benci sama dia
    tapi ,,,,,,,,,,,,,,,,,

  58. ayah_bunda said,

    Maret 21, 2009 at 8:47 am

    kok ada sich org kyk gt…..
    yg bisa mengungkapkan isi ht,dan perasaan….
    melalui kata -kata yg indah dan pnh makna….

  59. nur said,

    Maret 22, 2009 at 6:52 am

    ANDAI KAHLIL GIBRAN MCH AD…

    DIA PSTI NGERTI..

    AND NGASIH SOLUSI,
    YA NGGAK….

  60. Oming said,

    Maret 23, 2009 at 10:16 am

    Aq prnh mrasakan saat dmna slh satu sayap qt patah,,bukan hanya skit,perih,tetapi jg hancur sehancur-hancurnya yg q rasa.

  61. firli dmimo said,

    Maret 24, 2009 at 5:07 am

    cInta eMag gIIIIIIILa tApi w saLut Ama iaNk nAMe_na cIntA…
    loVe iS giVing

    “aKu daTanG uNTUk mENGatakAn seBUAh kATA daN aKu aKan men9atakanNya cEKAranKKKK…._NAmoooon jIka kEMATIan mENGhalangiku,iA aKaN DIKatakAN ESSSSS000K,KAreNA EZZOk TDaK PernAH MeNINGGalkAN seBUaH keaBAdiaN”

  62. firli dmimo said,

    Maret 24, 2009 at 5:13 am

    FiRSt KIssSssssss……..gaRIs iAnk mEMbedaKan aNTara keraGUan iaNk mEMperdAyakaN rUh dAn iAnk mEmbuaT hATi sEdiH dGn kEPastiAn IAnk mEMBAnjiRi hATi mANUSia dGn kEGEMBiraaN
    BiLa liRikAn pERTam4
    6AGAIKAN SeBUaH BenIH IaNK DitE64RKAn OlEH DEwI DlAM LaDAng hAti mAnuSia,,,,,,
    mAka cIumaN pertaMaaaa aDalaH bUnga pERTamA diUJunG keHidupAn…..”

    miiiiiS_dUp?_mImo////kEyzzz

  63. meucie said,

    Maret 25, 2009 at 4:30 am

    GOOD…
    BAGUS SEKALI…
    MEMANG CINTA TAK HARUS MEMILIKI ITULAH TERJADI PADAKU…
    AKU HARUS MERELAKAN DIA UNTUK ORANG LAIN ….
    WALAUPUN AKU DAN DIA SAMA-SAMA TERSIKSA…
    CINTA….
    KADANG BUAT KITA LUKA
    PATAH HATI…
    KADANG INGIN SEKALI UNTUK AMNESIA
    AGAR TIDAK INGAT AKAN DIA LAGI…
    UHU HU HU

  64. dewiep said,

    Maret 29, 2009 at 5:07 am

    jika hidup memang harus menjaga hati
    aku ingin yang pertama dan terakhir aku jaga adalah hatinya dan cintanya.
    karna nurani tak dapat berbohong
    bahwa sesungguhnya cinta ini hanya miliknya
    sampai akhir usia ku………….

    ……..with love…….

  65. @rand said,

    April 7, 2009 at 7:22 pm

    tiada peduli kenapa harus tercipta C1nt4 dalam sebentuk Asa dan rasa dari akibatny…qu hany ingin kau tahu binatang makan untuk hidup dan untuk hidup perlu makanan tidak seperti Qt diciptakan berbeda dengan binatang.

  66. nanda said,

    April 27, 2009 at 5:57 am

    assalamualaikum……

    novel ini
    sama dng apa yang aku rasakan saat
    ini

  67. rio said,

    Mei 3, 2009 at 9:34 pm

    salah,
    cnta itu pembodohan……..!!!!!!!!!!

  68. rio said,

    Mei 3, 2009 at 9:37 pm

    betul,
    cnta iau untuk d’rasakani, bkan untk d’jdikan beban…………

  69. rio said,

    Mei 3, 2009 at 9:41 pm

    w g bsa ngomong pa” lg…….

  70. rio said,

    Mei 3, 2009 at 9:44 pm

    kbanyakan cnta hnya brujung dngan pnderitan,
    tapi memang bgitulah ada’a,
    jdi nkmati aja……..

  71. cupid said,

    Mei 11, 2009 at 6:44 am

    Arti Satu Sisi

    Biarkan kita tetap sperti ini..
    Terus seperti ini.
    Berada disatu sisi sama lain.
    Mendamaikan hati kita masing-masing.
    Menghentikan setiap detik sejenak..
    Untuk bersama-sama membunuh sang waktu.
    Biarkan hari terus berganti…
    Warna langit terus berubah,
    Laju dunia terus berputar..
    Asalkan kita bersama-sama seribu tahun pun akan terlewati.
    Karena apa yang harus ku resahkan lagi,
    Jika segalanya telah ku miliki…
    kamu, cinta Mu, dan kerinduan Mu.
    Jika yang terindah pun sudah ku temui..
    Tentang Mu, kenangan Mu, dan yang ada didiri Mu.
    Bukan saatnya bermimpi bagaimana mencari cara membalas kesetiaan satu sama lain..
    Tapi justru bagaimana cara memberikan hal-hal yang terbaik untuk dirasa bersama…

  72. ijal said,

    Mei 13, 2009 at 9:59 am

    manusia tdk akan mnuai cinta jika dia gagal mencintai tuhannya…!!!!!!!!!!!

  73. moy said,

    Mei 16, 2009 at 6:41 am

    Gibran…..gibran….gibran……
    gw nge-fanz bangetz ama dia……….
    sejak umur gw masih 13 taon gw dah nge-fanz bgetzzzz….
    kata2nya tu lo…aauuuu….puitizzz….simpel…..tapi dalem bget artinya………
    mgkin ni coz kisah hidupnya…….
    ……
    love U so much GIBRAN…..

  74. wangi said,

    Juni 12, 2009 at 1:01 pm

    ada yang pernah mencintai, namun orang yang kau cintai tak pernah tau kau mencintainya. hingga akhir hidupnya???????//

  75. mitha said,

    Juni 15, 2009 at 2:08 pm

    top buanget..moga cita2 gw bisa tercapai,,bisa nulis kayak ginni~nie besok………………….amin

  76. afsya zhiran said,

    Juni 17, 2009 at 6:00 am

    tak ada yang tak mungkin selagi kita mampu dan punya keyakinan
    gak ada yang sulit …
    tapi bukan berarti mudah…..

  77. bwokz said,

    Juni 19, 2009 at 4:40 pm

    nda bsa diungkapin dngan kata2,.,.,.

  78. bwokz said,

    Juni 19, 2009 at 4:43 pm

    Cinta, membuat bahagia, duka ataupun buta. Cinta itu penuh pengorbanan, kepahitan, keindahan dan kehangatan. Cinta adalah sebuah keinginan untuk memberi tanpa harus meminta apa-apa, namun cinta akan menjadi lebih indah jika keduanya saling memberi dan menerima, sehingga kehangatan, keselarasan dan kebersamaan menjalani hidup dapat tercapai. CInta adalah kata yang memiliki banyak makna, bergantung bagaimana kita menempatkannya dalam kehidupan.

  79. betaf halil aftar said,

    Juni 29, 2009 at 3:20 pm

    top abiis. karena dgn meresapi setiap kata-katanya kita mampu untuk mencintai seseorang / pasangan kita dengan tulus. dan dengan setiap makna yang mampu ku uraikan aku jadi bisa untuk tidak mencintai wanita lain. walaupun kenyataannya kekasihku udah meninngal. tapi aku tak mampu menggantikan posisinya di hatiku dengan orang lain.

  80. betaf halil aftar said,

    Juni 29, 2009 at 3:26 pm

    karena selama 7 tahun ini aku mampu melewati tiap detikkku. tiap menit. tiap jam bahkan tiap hari-hariku dengan kenangan serta kebersamaan kami dulu. j

  81. Sherrie said,

    Juli 9, 2009 at 4:17 am

    Selalu ada rantai lemah di setiap mata rantai…..

  82. nando said,

    Juli 20, 2009 at 1:16 pm

    CINTA ITU terkadang menyakitkan…
    karna memang itu yang dimaksud cinta,,,
    fuck with love

  83. tamam said,

    Juli 21, 2009 at 8:40 am

    cocok Bgt dgn apa lge gw rasain sekarang….

  84. muchlis said,

    Juli 22, 2009 at 5:44 pm

    cinta adalah satu-satunya bunga yang mekar dan tumbuh tanpa bantuan musim. sesuatu yang lebih dalam dari samudra lebih aneh daipada kehidupan, kematian dan waktu.

  85. Juli 27, 2009 at 1:29 pm

    mudah2 cintamu mnambah lbih tingkat Lg ok

  86. Juli 27, 2009 at 1:38 pm

    yg bner kmu aku jgtak ada yg tau alamat e – maiL KU I’ MISS yuo

  87. der said,

    Juli 30, 2009 at 3:31 pm

    mmg kalo hati ga da yg bisa ngehalangi

  88. Agustus 9, 2009 at 2:40 am

    [...] Posted by tentanghidupku in chocolate. Leave a Comment Sayap-sayap Patah [...]

  89. Agustus 10, 2009 at 3:54 pm

    bang sumpah w salut bngt sm abnag..!!!

  90. eza said,

    Agustus 12, 2009 at 9:07 am

    ajibbbb gann
    baddai lah kata2′a

  91. oyengg said,

    Agustus 31, 2009 at 2:34 am

    hahahhahahaa gue masi kecil ga ngerti cinta !

  92. MadaM_Cinta said,

    September 3, 2009 at 7:59 am

    Patah hati gx salah qo. Itu adalah hal yg wajar, karena lebih baik patah hati, dari pada blm pernah merasakan cinta sama s’x. Tapi… Jika kita patah hati, kita jangan terus berlarut dalam kesedihan. Ibarat pepatah mengatakan “dunia tak selebar daun kelor”. Masih banyak di luar sana pekerjaan yg lebih penting daripada hanya bersedih… Lagian kita juga yg cape lm2 sedih mulu, ya ga? Cari donk kesibukan yg bisa bikit strez loe ilang. Kaya, liburan, hang out bareng temen, sering2 kumpul bareng sahaba akan membuat kita lebih gimana…Gtoe! So… Patah hati? No coment guys!

  93. rian said,

    September 13, 2009 at 3:10 am

    cukup sekarang katakan padaku apa itu
    cinta yang datangnya bkan dari keselarasan jiwa

  94. DIR said,

    September 19, 2009 at 8:21 am

    Smua orang pasti pernah merasakan bagaimana rasanya kecewa dan sakit hti..
    itu adlh suatu pelajaran diri agar kita bsa lebih memaknai arti hidup ini….

  95. agung said,

    September 23, 2009 at 6:29 am

    patah hati emang menyakitkan,,,,,
    duch pokoknya ga bisa di bayangin lagi dah………

    tetap semangat bagi yang pernah patah hati…..oke

  96. langit said,

    Oktober 14, 2009 at 1:43 am

    knapa ngak diutarakan aja kan sayang klo dipendam tyus

  97. hanief said,

    November 6, 2009 at 3:31 am

    sakiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit bgt y yg nmaX ptah hati,
    tpi gw yakin da hikmah di blik smuaX

  98. ari said,

    November 6, 2009 at 3:56 am

    emang rasanya gmna cuy?! manis/asem/asin/pahit?????blh nyoba g nie?

  99. ari said,

    November 6, 2009 at 4:02 am

    kaya’ burung cah,pnya sayap….iso mabor tah ra’ leEE????aQ meLU ento’ g????

  100. ari said,

    November 6, 2009 at 4:07 am

    di ungkapin lwat surat ja nda,lbh rmntiz,kya jaman doeloe……

  101. Epul said,

    November 24, 2009 at 6:33 am

    Apakah dusta adalah selimut cinta, atau cinta sendiri yang menyelimuti dusta atau Tuhan menciptakan keduanya sebagai perhiasan dunia dalam rangka menguji hati manusia, ketika dusta datang pada pecinta kadang airmata harus berlinang menghiasi cinta tetapi ketika cinta menyelimuti dusta keriangan dan seteguk anggur kebahagiaan yang ada dan bersemi dadalam hati walaupun keriangan itu adalah tangisan bagi orang lain, tetapi Tuhan maha adil karena telah menciptakan keduanya sebagai penyeimbang..karena didunia ini ada dua kutub yang tak terpisahkan ada siang pasti ada malam, ada tangis ada bahagia, ada perjumpaan ada perpisahan…itulah Kebesaran Tuhan!

  102. maya said,

    Desember 7, 2009 at 10:40 am

    cinta adalah bentuk dr kekuasaan hati sdgkan patah hati adalah penjabaran rasa sakit

  103. dyah kurniawati / nia kurniawati said,

    Desember 11, 2009 at 12:42 am

    itu yg sedang aku alami sekarang…
    memang patah hati itu waja dialami semuah mahkluk didunia ini baik wanita maupun laki-laki…

    setiap apa yg kita lakukan pasti ada resikonya tersendiri..
    seperti lirik lagu..
    barang siapa berani jatuh cinta ..jd orang tersebt harus berani menanggung resiko..seperti halnya patah hati,putus,ditinngalin,dll.

    dan yang sedang aku alami untuk saat nie..
    nie matanku yang sudah lama sekali aq putusin kira2 udah 5 thun yg lau..tp alhamdulillah kita putusnya baik2..jadi sampai sekarang kita masih sering tlp2nan n sms san…
    sampai dia mau nikahpun..dia menyuruhku datang di pulau bangka belitung..
    a sebenernya seneng diundang ke acara pernikahannya dia..tp sayang nya kejauhan n lagipula aq juga nggak enak ma istrinya nanti..jd aq putuskan untuk tidak datang..disamping kejauhan, aq jg g mau aq nangis nt pas liat dia…

    aq sebenernya seneng melihat dia bahagia..tapi aku masih belum rela melihat dia bahagia bersama orang lain…

    tapi ini sudah jd takdirku untuk menyesalinya..kenapa aq dulu memutuskan dia yang sangat aku sayang…

    Aku Akan Selalu Mencintaimu Sampai Kapanpu…
    I LOVE YOU FOREVER…

  104. Momon said,

    Desember 21, 2009 at 8:39 am

    Aku menyelam lagi
    menari bersama akar bahar
    hingga kutemukan sejenis batu
    yang didalamnya menyala api abadi
    (dikutip dari : zanawi imran)

  105. rudy j-punk said,

    Januari 9, 2010 at 7:22 pm

    ketika kata kata tak lagi bermakna
    ketika kata hati tak lagi menjadi mata hati
    kata kanlah yang benar
    meskipun itu menyakitkan.

    ( kejujuarn adalah modal awal menuju kesuksesan)

  106. ano said,

    Januari 30, 2010 at 8:08 am

    satu kata yg tertuah mampu membuat ku terpacu tuk lebih mengenal mu

  107. crazy petty said,

    Februari 2, 2010 at 12:53 pm

    ini g komplit….. ga ngerti………

  108. mita said,

    Maret 4, 2010 at 2:38 am

    sebenarnya ketika kita cinta sama seseorang kita seharusnya sudah sadar dari awal bahwa sebuah cinta itu membawa satu paket kebahagiaan dan kesedihan. yang pada intinya jika kita siap bahagia berarti kita juga harus siap untuk bersedih karenanya. karena sesungguhnya kebahagiaan dan kesedihan adalah seperti dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan.

  109. ayuna said,

    Maret 11, 2010 at 3:25 am

    pgen bgt dah jdi penulis puisi kayak kahlil gibran..
    puisi bwt yang Qt syg past’a…
    ne puisi sbuah janji dr org yg mungkin lagi nunggu Qu..

  110. ayuna said,

    Maret 11, 2010 at 3:28 am

    ne puisi janji dari orang yang mungkin lagi nunggu qu bwt jd dewasa…
    tp janji yang gak tau apakah ia tepati atau gak…
    coz sekarang dia udah benci ma qu…

    Percayalah…
    aku dan harapku..
    tegak berdiri pada setiap…
    gelombang rindu yang menerpa..
    janji ini akan terlantun…
    pada setiap embun yang menitis…
    kini..
    aku sadar…
    aku mencintaimu..
    karena aku membutuhkanmu…

  111. ISTIE said,

    Maret 15, 2010 at 8:18 am

    yups….kamu bener bgt,,ketika kita siap untuk mencintai seseorang,kita juga harus udah siap akan rasa sakit…
    dan mencintai tak harus memiliki,seperti halnya aku yang hanya bisa tersenyum luka melihat orang yang aku cintai dimiliki oleh orang lain,,,

  112. ayu said,

    Maret 19, 2010 at 4:21 am

    ya g2 deH rsa yg di pu’y klo cinta uda pake hati…
    sulit di mengerti dan kdang ga prnah bsa di mngerti..
    HATI GA SEPINTAR LOGIKA WAT BERFIKIR………

  113. eruin said,

    Maret 19, 2010 at 2:34 pm

    mungkin aku lbih sakit karna cinta yg prnh ku sayangi karna cinta yang udh bnr bnr aku yakini tapi mngapa cinta itu tiba tiba pergi…
    tanpa alasan yang taq pasti..
    apakah sakit ini akan trobatiii?????

    pacarku bersetubuh dengan teman dekat aku..
    sakit bnr bnr sakit cinta yang aku alami iniii..

  114. juanda said,

    April 14, 2010 at 6:46 pm

    sumpeh….
    puisi nya yang gw alami sekrang…..

  115. Ambar said,

    April 16, 2010 at 12:12 am

    kata-kata yang menyentuh. membuatku ingin tetap mencintai kahlil gibran

  116. yhake mora onlhiz said,

    April 17, 2010 at 1:03 pm

    gue sang suka mha syair2 khalil gibran…..
    dia bisa memberi banyak inspirasi2 kehidupan……

  117. ratna said,

    April 18, 2010 at 7:39 am

    hati ini mang sangat rapuh dan rentan ….
    tapi kita harus bisa bertahan tuk masa depan yang
    masih panjang …

  118. bondetz said,

    April 30, 2010 at 7:49 am

    buatku smua hanya makluk langit yg mamp[u mengiring setiap melodi cinta dalam nada hatiku

  119. Dani zona xander said,

    Mei 2, 2010 at 1:38 pm

    saya kira dewa 19 hanya pake judul aja sedangkan isi nya jauh beda tapi sama sama bagus

  120. evi said,

    Mei 5, 2010 at 5:00 am

    kata-kata rasa sakit dirangkai indah begitu menyentuh, serasa aku merasakannya pula.

  121. faristian said,

    Mei 26, 2010 at 3:12 pm

    pa kbr vivie??
    smpai saat nie aq msh syg km…
    wlau kau jauh driku…

  122. bio hindayati said,

    Mei 27, 2010 at 1:13 am

    SAYAP_SAYAP PATAH………………..
    aku ga bisa ngomong kecuali airmata yng mewakilinya

  123. H_sand said,

    Juni 14, 2010 at 2:49 am

    Bagus, tapi gak terlalu bagus juga sih

  124. Lie Calm Girl said,

    Juni 16, 2010 at 5:25 am

    huh…aq bgt2 Puisina.

  125. zahra said,

    Juni 24, 2010 at 10:03 am

    patah hati,,sebuah sisi kehidupan di balik cinta itu sendiri..disaat cinta menghampiri,,dia disanjung dan dipuja setinggi langit..di saat hati berdarah
    hanya air mata setia menemani….

  126. frans said,

    Juli 4, 2010 at 1:15 pm

    mantap bro…..bgus bnget…………….

  127. Rizka astari F said,

    Juli 6, 2010 at 11:16 am

    lagi2 ptah hati npha ptah hti ch qnt hdup cmn 1 kali qta nikmaten az keyyy……!!!!!

  128. dewa39 said,

    Juli 8, 2010 at 8:13 pm

    kk sepp kata2-nya…….
    gw suka kk… :)

  129. dewa39 said,

    Juli 8, 2010 at 8:23 pm

    kk gw pengoleksi puisi2 cinta…. klo ada puisi2 / kata2 cinta yg laen tolong KIRIM di emaiL saya yach kk….!!!
    EMAIL”x: dewa_any88@yahoo.com

  130. arya nuno said,

    Juli 18, 2010 at 3:18 am

    gimana ya cara ngembaliin rasa percaya diri yang udah lama hilang……
    gw sllu trauma jika stiap x gw sayang sma seorang wanita…..
    apakah ada bidadari penyelemat di dunia ini,, ynag bisa ajak gw pergi dari sedih,,rapuh,,sepi,,&rasa ini kosong &mati…………………………………….

  131. aahym said,

    Juli 23, 2010 at 2:26 pm

    semuanya indah pada waktunya…

  132. el nino topaz said,

    Agustus 6, 2010 at 1:39 pm

    knpa hrz ada cinta??

  133. Agustus 8, 2010 at 3:37 pm

    Mereka ynk d cnta kdnk lupa sbrpa bsar cnta ynk d bri utk nya …
    hgga terselip DOSA kcil ynk mmbwt seseorng lupa ttng ynk ia mliki,,
    Tak mnsukuri ap ynk mreka pnya,,

    Dan itu trjadi pd qu,,
    Sekeping hti trpisah dan mninggalkan kpingan luka,
    AQ brjnji mencntai nya slma nya,,
    Tp blsn nya tak sprti ynk qu hrp kn aq TERLUKA……!!

    Qu hrp bila cnta itu MEMANG ADA,
    Qu ingin smw prsaan ini berakhir,,
    Aq ingin Dy kmbli dlm luka ynk hmpir membhana sepi trhmpas luka,,

    AQ tak tw ap ynk kni trjadi aq mncntai pria ynk bru ku kenal,
    Pria ynk bru 3x ku temui,
    Tp aq ykin aq bgtu mncntai nya……..

    Qu hrp tuhan mmbri ksmptan k2 utk qu,
    Aq tak prcya akn luka,
    cnta ini psti ad utk seseorg ynk prcya akn ada nya cinta itu sndri.

  134. sky said,

    Agustus 14, 2010 at 3:19 pm

    nasib khalil gibran hampir sama denganku tapi bedanya setelah cinta sejati yang dicintai hilang, sekarang yang ku perbuat adalah melukai orang yang mencintaiku setulus hati dengan sikap yang tak patut………

  135. rizka said,

    Agustus 16, 2010 at 6:14 am

    puisinya indah banget….
    benar2 menusuk….

  136. jabon said,

    Agustus 18, 2010 at 5:10 am

    by jabon

    judulnya sangat mengambarkan puisi yang bagus

  137. jabon said,

    Agustus 19, 2010 at 8:10 am

    by jabon

    saya kembali ke sini lagi he he he he

  138. Rh@ra (HAMRA) said,

    Oktober 17, 2010 at 1:51 am

    cinta……………cinta……….cinta……..

    bahagian yg b’ujung t’skiti……..

  139. Delylla said,

    Oktober 18, 2010 at 2:15 pm

    Seuntai kata tlah terucap
    Berpisah yang terlontar
    Serasa tubuh ini tak bertulang mendengarnya
    Resah dan gelisah menyelimuti hati
    Rasa sayang yang pernah ada
    Kini hilang dan hancur berkeping-keping
    Haruskah aku menjatuhkah airmata????

  140. lihyn said,

    Oktober 23, 2010 at 4:50 pm

    ajarin dunk buat kata katanya

  141. nabila said,

    Oktober 31, 2010 at 5:42 am

    bener bener sebuah puisi yang membuatku ikut merasa terluka

  142. billystovano said,

    November 3, 2010 at 10:45 am

    di manakah gerangan kau kini ‘sayap-sayap’ patah??

  143. intan grees said,

    November 11, 2010 at 4:39 am

    aq tahu aq bknlah orang yang paling tepat baginya, tapi aq jg tahu kalau hanya akulah yang bisa mencintainya dgn setulus hati tanpa memikirkan apa & bagaimanakah dia………

  144. jasmine said,

    November 11, 2010 at 7:05 am

    mungkinkah sayap yang patah dapat terbang kembali?

  145. November 12, 2010 at 7:39 am

    ‘WANITA’

    wanita tu hawa
    hawa tu angin
    angin tu kentut
    kentut tu bau……

    jd wanita tu bau kentut…….!!!!!

  146. may said,

    November 17, 2010 at 1:08 pm

    ” Wahai Malam ”
    Q titip org yg Q syngi dlm gelapmu.
    Biarkan ia mlepas lelahnya.
    Hiasi tidur’y dgn mmpi2 indh.
    Jgalah ia hingga MENTARI PAGI tersnyum pda’y . . .
    GOOD NIGHT’S

  147. zilmita. S said,

    November 25, 2010 at 2:49 pm

    PENYAIR

    Dia adalah rantai penghubung
    Antara dunia ini dan dunia akan datang
    Kolam air manis buat jiwa-jiwa yang kehausan,
    Dia adalah sebatang pohon tertanam
    Di lembah sungai keindahan
    Memikul bebuah ranum
    Bagi hati lapar yang mencari.
    Dia adalah seekor burung ‘nightingale’
    Menyejukkan jiwa yang dalam kedukaan
    Menaikkan semangat dengan alunan melodi indahnya
    Dia adalah sepotong awan putih di langit cerah
    Naik dan mengembang memenuhi angkasa.
    Kemudian mencurahkan kurnianya di atas padang kehidupan. Membuka kelopak mereka bagi menerima cahaya.
    Dia adalah malaikat diutus Yang Maha Kuasa mengajarkan Kalam Ilahi.
    Seberkas cahaya gemilang tak kunjung padam.
    Tak terliput gelap malam
    Tak tergoyah oleh angin kencang
    Ishtar, dewi cinta, meminyakinya dengan kasih sayang
    Dan, nyanyian Apollo menjadi cahayanya.
    Dia adalah manusia yang selalu bersendirian,
    hidup serba sederhana dan berhati suci
    Dia duduk di pangkuan alam mencari inspirasi ilham
    Dan berjaga di keheningan malam,
    Menantikan turunnya ruh
    Dia adalah si tukang jahit yang menjahit benih hatinya di ladang kasih sayang
    dan kemanusiaan menyuburkannya
    Inilah penyair yang dipinggirkan oleh manusia
    pada zamannya,
    Dan hanya dikenali sesudah jasad ditinggalkan
    Dunia pun mengucapkan selamat tinggal dan kembali ia pada Ilahi
    Inilah penyair yang tak meminta apa-apa
    dari manusia kecuali seulas senyuman
    Inilah penyair yang penuh semangat dan memenuhi
    cakerawala dengan kata-kata indah
    Namun manusia tetap menafikan kewujudan keindahannya
    Sampai bila manusia terus terlena?
    Sampai bila manusia menyanjung penguasa yang
    meraih kehebatan dengan mengambil kesempatan??
    Sampai bila manusia mengabaikan mereka yang boleh memperlihatkan keindahan pada jiwa-jiwa mereka
    Simbol cinta dan kedamaian?
    Sampai bila manusia hanya akan menyanjung jasa orang yang sudah tiada?
    dan melupakan si hidup yg dikelilingi penderitaan
    yang menghambakan hidup mereka seperti lilin menyala
    bagi menunjukkan jalan yang benar bagi orang yang lupa
    Dan oh para penyair,
    Kalian adalah kehidupan dalam kehidupan ini:
    Telah engkau tundukkan abad demi abad termasuk tirainya.
    Penyair..
    Suatu hari kau akan merajai hati-hati manusia
    Dan, karena itu kerajaanmu adalah abadi.
    Penyair..periksalah mahkota berdurimu..kau akan menemui kelembutan di sebalik jambangan bunga-bunga Laurel …

    Kahlil Gibran

  148. November 25, 2010 at 4:12 pm

    Mgkin kertas,, bisa saja kU gores deNgan tiNta eMas…
    tp,,,,kU biNgung,,, bagaimana mNggores hati dengan CiNta….??

  149. ryo said,

    November 26, 2010 at 12:24 pm

    jngnlah kau sia2kan cinta…
    lihat lah karma apa yg kan km dapat nanty….

  150. putri said,

    Desember 1, 2010 at 12:38 pm

    kereeeeeeeeeeeeeeeeeeennn banget…!!
    pengen blajar juga buat puisi indah N nyentuh kaya gni…

  151. cak sunari said,

    Desember 7, 2010 at 4:35 pm

    gibran is my kahlil*…!!!
    *kekasih

  152. anjhu said,

    Desember 18, 2010 at 5:49 am

    masih berpikir apa itu cinta..

  153. hasan said,

    Desember 28, 2010 at 3:11 pm

    hidup ini kan terasa lbh indah bila kita hidup dgn cinta.karena orang yg tak punya cinta pasti memilh jln hidup sbgi TERORIS.nikmati cinta dgn cinta.

  154. rizal gibran said,

    Desember 31, 2010 at 8:27 am

    benar kata patkai,,,,…bgtu lah cinta, diritinya tiada akhir.

  155. Januari 2, 2011 at 1:29 am

    hal paling menjijikan adalah wanita…

  156. payonk said,

    Januari 3, 2011 at 1:14 pm

    ra gudal>>>>>>>>???????

  157. MIE said,

    Januari 3, 2011 at 1:18 pm

    aq cinta banget ma puisi3nya khalil gibran bwt yg lbih baek lagi zzzzzzzzzzz?Z?????

  158. bara said,

    Januari 15, 2011 at 9:13 pm

    Apapun namanya ! Yang jelas tragedi itu psti di alami oleh stiap insan. Akan tetapi….. Yang namanya ksmpatan psti dtang,dtang dan dtang kmbali. Kta pergunakan kesmpatan itu untuk menjadikan impian yang harus di wjudkan !

  159. bara said,

    Januari 15, 2011 at 9:14 pm

    Suatu perjalanan yang harus dtmpuh…!!!

  160. siti nafiah said,

    Januari 18, 2011 at 6:40 am

    q iri pda rmbulan,,,, mski q ” rindu rembulan…”

  161. Sutarni Tamara said,

    Januari 26, 2011 at 2:19 am

    Sa Ya ternyata tidak sendirian.

  162. rahmat sadege said,

    Januari 26, 2011 at 4:05 pm

    bgai mana uku terbang mencari cinta yang lain sadeng kan sayap-sayap ku tlah pata.maskin sakit bagiku sangat berarty kutak mampu tuk berlary dan menjau tinggal kan rasa ini meskipun satu saat akan trjady sabua keajaban meski semuanya sulit untuk diper caya,,,,, tpi htiku selalu ber kata aku masi sayang diya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  163. ichal ghojin said,

    Februari 6, 2011 at 3:52 pm

    Mencintaimu bukanlah sebuah pilihan

    Sebab hati tak mampu berpikir seperti logika

    Datang tiba-tiba… hasrat ingin selalu berdua

    Mencintaimu adalah rasa yang indah

    Mereka hanya bisa melarang tanpa mengerti

    Mereka hanya menolak tanpa berpikir bijak

    Mereka hanya tak mau tanpa menelusuri kedalaman batinku

    Mereka hanya bisa berpikir menurut mereka

    Mencintaimu adalah sebuah karunia

    Meski kau ada dunia juga tak selalu indah

    Mencintaimu bangkitkan semangat sepenuh jiwa

    Hadapi hari-hari yang tak selalu cerah

    Semoga kelak mereka mampu mengerti

    Semoga kelak mereka dapat menjadi bijak

    Semoga kelak terbuka hati nurani

    Semoga kelak terbuka pintu bahagia seutuhnya

  164. syahril said,

    Maret 21, 2011 at 4:45 pm

    memang lah ya kadang kala cinta itu ibarat hantu banyak yg membicarakan nya, akan tetap[i sedikit yg menemukan nya

  165. alakazam said,

    April 4, 2011 at 3:45 am

    “Hanya tinggal kerdip lilin di kelam sunyi”

  166. hanief keren said,

    April 4, 2011 at 11:20 pm

    cinta itu mbelgedes

  167. April 5, 2011 at 5:03 am

    indah……

  168. April 5, 2011 at 5:05 am

    kata”…. adlah un9kapan isi haty….

  169. rinaldi said,

    Mei 5, 2011 at 3:45 pm

    suatu saat nanti engkau akan merasakan kebahagiaan yg abadi

  170. Chasan Doang said,

    Juli 23, 2011 at 4:50 pm

    CINTA SEJATI
    ering X kita berbicara tentang cinta”…
    tp apa si ssungguhnya cinta”…??!dlm kenyata’anya bila cinta it mendustai kita” maka cinta itu akn berubah menjadi benci…..
    cinta yCINTA SEJATI….
    sg sejati adlh sa’at tubuh kita terbujur”,terbaring dlm ranjang’ s’akan kita akan kembali kpda sang pencipta esok”..
    disitu cinta s’jati muncul” krn klebihan yg kita punya akn sirna”…harta”,tahta”,pangkat”,drajat” semua ta berfungsi lgi…?!
    disitu muncul penyesalan2 yg ta terkira”..begitu pula perasa’an cinta yg sesungguhnya.
    (mf bla ada tutur kata yg ta berkenan d hati anda saya mohon mf yg s’besar2nya)wasalam

  171. aries said,

    Agustus 4, 2011 at 1:10 pm

    keren dah pokonya hati kita

  172. September 27, 2011 at 8:16 am

    cinta datang seperti mentari pagi yg membaba cahaya hidup dan pergi separti malam hari yg mem bawa kegelapan dah kepedi han bagi hati

  173. mymyn said,

    September 30, 2011 at 7:48 am

    kereeeeeeeeent.

  174. adis said,

    Oktober 22, 2011 at 5:01 am

    smua manusia yg mengenal cinta pasti pernah merasa patah hati – sakit dan terluka.smua nasihat sprti angin lalu.hanya kesedihan dan kecewa mengharu biru. tetapi kadangkala itu bisa menjadi kebencian.hanya ada satu jalan untuk menikmati kesedihan, merenungkan diri dan katakan masih banyak cinta yang lain di dunia ini. yang mungkin ada satu yang terbaik untuk kita.be positive think 4ever.

  175. Kasya vani said,

    November 19, 2011 at 2:02 am

    Puisi yang indah . . .

    Menggagumi tanpa dicintai . . . .
    Aku ingin memilikinya . .
    Tpi smua tu mustahil. . Hanya mengharapakan. . sbuah keajaiban yg trun dari langit . .
    Yg menjawab setetes kerinduan yang tlah terpendam hmpir beku. . .
    Menanti sang kekasih mencairkannya.

  176. bandhor said,

    Desember 28, 2011 at 9:24 am

    namun kenyataan dalam hidupku
    aku lebih suka di cintai
    karrna lepas dari sakit hati
    dan aku takkan memilih mencintai
    yang berakhir sakit hati

  177. firman tho kajang said,

    Januari 1, 2012 at 2:34 pm

    firman berkata…..
    cinta itu menbingunkan.,,,,
    cinta itu tidak punya mata, tidak punya hati, dan tidak punya segalanya,,,
    tetapi cinta itu punya segalanya jikalau sang pecinta itu benmar2 tahu apa itu cinta dan seperti ap itu cinta…….

  178. firman tho kajang said,

    Januari 1, 2012 at 2:43 pm

    menurut teori asrulnisme: cinta itu buta jikalo dibutakan tp cinta itu punya mata jikalo kamu paham tentang cinta…..
    saya salut dg kata2 firman yg menberi infirasi bgi z….
    cinta meman sulit tp cinta itu juga tidak sulit klo tidak dipersulit..

    bingungggggggggggggggggg

    memandang seorang wanita kemudian jantung ini berdebar,, apa ini yg dikatakan cinta!!!!!!!!
    hati2,, cinta itu meman kadang seperti itu, kadang juga tidak..

    berbicara masalah cinta berarti berbicara masalah perasaan dan nafsu dan itu sudah menjadi kenyataan,,,,
    ingat cinta itu muncul dari perasaan dan nafsu belaka.,,,,
    jd berfikirlah apakah kau cinta karna nasu atau karna perasaan…
    cinta yg timbul dari nafsu adalah cinta cinta setan, tp cinta yg timbul dari perasaan adalah cinta yg benar2 cinta dan bisa dikatakan cinta diatas cinta…

    binguunggggggggggggggggggggggggggggggggggggg

  179. herman said,

    Januari 20, 2012 at 4:17 pm

    puisi in sugguh mnusuk d hati q

  180. Ajiep said,

    Februari 15, 2012 at 3:55 am

    Cinta itu sebuah kharisma yg tdk bisa di ucapkan

  181. nine seventen said,

    Februari 17, 2012 at 7:33 pm

    cinta yang ku rasa spty kata beliau,
    sayap patah….
    ikut bhagia ketika orang yg d cinta menemukn cinta yg lain
    terus menanti walau smua trasa sakit…..

  182. Februari 20, 2012 at 3:32 pm

    Tulusnya orang yg mencintai akan tampak berarti ketika setiap usahanya slalu di harga,,,,,,,

  183. Anjunophant said,

    Maret 15, 2012 at 3:36 am

    CINTA mm.bwat qt memilih 2 pilihan yang baik dan yg buruk..
    pecayalah jika kau berjalan besandingkan hati semua akan berbuah kebaikan
    tetapi jika kau berjalan bersandingkan emosi hanya kepedihan yg kau dapatkan..

  184. Nurul Hadi said,

    November 7, 2012 at 9:23 am

    Assalamu’allaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

    Yang indah hanya sementara, Yang abadi adalah kenangan, Yang ikhlas hanya dari hati, Yang tulus hanya dari sanubari.

    Tidak mudah mencari yang hilang, Tidak mudah mengejar impian, Namun yang lebih susah mempertahankan yang ada, karena walaupun tergenggam…
    bisa terlepas juga.

    Ingatlah pada pepatah, “Jika kamu tidak memiliki apa yang kamu sukai, maka sukailah apa yang kamu miliki saat ini”

    Belajar menerima apa adanya dan selalu berpikir positif, Hidup bagaikan mimpi, seindah apapun, begitu terbangun semuanya sirna tak berbekas.

    Rumah mewah bagai istana, harta benda yang tak terhitung, kedudukan, dan jabatan yang luar biasa, namun ketika nafas terakhir telah tiba, maka sebatang jarum pun tak bisa dibawa pergi.

    Sehelai benang pun tak bisa dimiliki, Apalagi yang mau diperebutkan, Apalagi yang mau disombongkan? Maka jalanilah hidup ini dengan keinsafan nurani..jangan sesali aapapun yg trjadi krna ALLAH tlh mmberi jlan yg jaw lbih indh di s’at di sakiti”’sdarlah bhwah cinta tulus itu tk prna ada kta trluka atw pun kcewa ”

    Gunakan syukur ketika kamu dicintai, dan gunakan sabar ketika kamu dibenci. Jangan ada sesal, jangan ada bnci. stujuu

  185. Nurul Hadi said,

    November 7, 2012 at 9:34 am

    mngkin km mmpu mncoba trsnyum d s’at orng yg km syangi tlh bhagia dngn yg lain””
    mngkin km bsa brkata di sa’at trluka km ngk apa2…
    dn km psti bilang senag” asalkn dia sllu bhgia”
    km mngkin mmpu mmndam prasa’an m dngan hati yg trluka
    pasti km ingin mnjaw diri drinya’bkn krna km tk mnyayanginya lgi’
    tpi krna km tk snggup mlihat yg km cnta bersma yg laen”’

    krna ktulusan tak perna bicara tak bsa tr’ungkap
    hnya 1′ yg aku taw ktulusan”mmbuat ku lbih dwasa”

    aku salut dngan air mata krna tk prna mndustai hati”
    memang hti tk mmpu bcara tpi air mata sllu mnyampaikn dngan jujur apa yg drasakn hti”krana air mata tlh brjanji pda hti”hey hati jika kaw tdk trsakiti ‘aku rela pergi’dmi mu’tpi aku kn sllu ada d stiap ksdihan mu’
    jangan prna mndustai hati”krna air mta kn sllu taw
    jngan prna mncintaiai kalaw tak spnuh hatmu

    ‘sdarilah cnta bukan untuk di hianati ataw di sakiti’
    krna ktulusan hti itu sngat brarti”

    bukan kata saat cinta menyerah
    bukan jga akhir dari sgala rasa

    “cinta tak harus memiliki”
    Belajar tuk tulus menyayangi
    belajar mengikhlaskan smua yg trjadi
    dan belajar menerima takdir illah

    “cinta tak harus memiliki”
    sbuah kata yg mmbuatku menyadari,
    akan sbuah cinta yg sejati.
    Tulus memberi dan tak harap kembali..

    “Cinta tak harus memiliki”
    Begitulah cinta, yg shrusnya mngalir
    bukan nafsu yg slalu ingin menikmati
    hanya sbuah rasa yg tulus mengasihi.
    Cinta memang tak harus memiliki tpi
    aq akan selalu mencintaimu sampai bila ku mati nanti”
    krna drimu tk prna bsa trgganti””


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: