Kecantikan wanita

Untuk membentuk bibir yang menawan, ucapkanlah kata-kata kebaikan. Untuk mendapatkan mata yang indah, carilah kebaikan pada setiap orang yang anda jumpai. untuk mendapatkan bentuk badan yang langsing, bagikanlah makanan dengan mereka yang kelaparan. Untuk mendapatkan rambut yang indah, mintalah seorang anak kecil untuk menyisirnya dengan jemarinya setiap hari. Untuk mendapatkan sikap tubuh yang indah, berjalanlah dengan segala ilmu pengetahuan, dan anda tidak akan pernah berjalan sendirian.

Manusia, jauh melebihi segala ciptaan lain. Perlu senantiasa berubah, diperbaharui, dibentuk kembali, dan diampuni. Jadi, jangan pernah kecilkan seseorang dari hati anda. Apabila anda sudah melakukan semuanya itu, ingatlah senantiasa. Jika suatu ketika anda memerlukan pertolongan, akan senantiasa ada tangan terulur. Dan dengan bertambahnya usia anda, anda akan semakin mensyukuri telah diberi dua tangan, satu untuk menolong diri anda sendiri dan satu lagi untuk menolong orang lain.

Kecantikan wanita bukan terletak pada pakaian yang dikenakan, bukan pada bentuk tubuh, atau cara dia menyisir rambutnya. Kecantikan wanita terdapat pada mata, cara dia memandang dunia. Karena di matanya terletak gerbang menuju ke setiap hati manusia, di mana cinta dapat berkembang.

Kecantikan wanita bukan pada kehalusan wajah. Tetapi pada kecantikan yang murni, terpancar pada jiwanya, yang dengan penuh kasih memberikan perhatian dan cinta dia berikan. Dan kecantikan itu akan tumbuh sepanjang waktu.

About these ads

78 Komentar

  1. nurlela said,

    Juni 9, 2007 at 6:10 am

    tulisan bagus tuh. itu baru kecantikan wanita yang sebenarnya. Yang tidak akan hilang di telan masa

  2. wulan said,

    Juni 29, 2007 at 7:29 am

    segala puji hanya kepunyaan-Nya. semoga tulisan ini bermanfaat bagi hati dan mata yang lain sehingga merupakan bagian kecantikan kita. amin

  3. Ahmad S said,

    Agustus 23, 2007 at 4:16 am

    Wanita..adalah makhluk Tuhan.Cintailah Dia…jangan kau sakiti.tunjukkan cinta putihmu padanya

  4. baiti said,

    Agustus 29, 2007 at 4:36 am

    Sebuah renungan yang indah.Kan dijadikan panduan diri dalam membentuk pribadi yang sungguh menawan bagi seorang wanita sebagai perhiasan dunia.Ketika kecantikan wanita dah terbentuk pada diri tiap insan, tentu negeri ni akan damai.

  5. Lilik Ishaq said,

    September 20, 2007 at 9:38 am

    Saya begitu terhenyak tatkala sejarah mencatat betapa perempuan yg dikatakan lemah itu tlh mampu membuat seorang sekaliber Napoleon bertekuk lutut. Maka tak heran tatkala mahapatih GAJAH MADA–seorang mahapatih yg perkasa yg dikenal tlh brjasa membesarkan Majapahit itu–menjadikan perempuan tak ubahnya sebagai duri dlm hidupnya yg sepatutnya harus dia hindari. Tp bukankah sejarah tak mungkun munafik dg sang Ratu Elisabet? Saya teringat dg sederet dalil yg seringkali dilontarkan sang kyai dlm khotbahnya. Katanya “perempuan adalah tiang negara”. Kehancuran sebuah negara dimulai dg kehancuran (moralitas) perempuan. Hah! aneh ya… memang perempuan itu makhluk yg aneh; diamnya seorang perempuan tak ubahnya diamnya seekor kucing yg siap menghantam apa yg dia sukai tatkala sang tuan rumah lengah sedikitpun.

  6. gara said,

    Oktober 3, 2007 at 6:51 pm

    wah-wah kata2nya menyejukkan hati
    bagus maju terus buat puisi indo

  7. joshua said,

    Oktober 4, 2007 at 8:04 am

    wah..keren banget tuh.ini baru namanya kecantikan wanita yang sesungguhnya. ya…mudah-mudahan deh..!perenmpuan skarang lebih taun apa artyi kecantiakan itu sesungguhnya bagi mereka.

  8. ugie said,

    November 8, 2007 at 5:17 am

    bener…..kecantikan bukan dari penampilan luar tetapi kecantikan yang sejati adlah yang terpancar dari dalam diri sifat perbuatan dan tingkah laku,,,,

  9. kiE_noT oK!! said,

    November 13, 2007 at 4:46 am

    gileee….mulai skrang gw ga mo nyari cewe hanya berdasarkan cantik fisik aja tp juga cantik hati…

  10. kiE_noT oK!! said,

    November 13, 2007 at 4:53 am

    baca tuh…bwt cewe2 yang merasa dirinya cantik lalu sombong dan angkuh,karena ini cantik yang sebenarnya tau..thx ya untk yang buat.kiE_capZrock

  11. mayya said,

    November 23, 2007 at 5:16 am

    Amazing…renungan yang sangat tinggi maknanya untuk smua orang spesialy untuk kaum cewe yang terlalu rese dengan yang namanya mempercantik diri.

  12. LiN2 said,

    November 26, 2007 at 3:35 am

    wanita yang baik adalah wanita yang bisa menjaaga ucapannya.wanita cantik bukan karna wajah yang ia miliki.tapi dari ketulusan hatinya.

  13. November 28, 2007 at 10:02 am

    Subhanaallah…….kata-kata itu bagus dan apa adanya….saya sangat setuju sekalai….
    kecantikan yang sekati adalah kecantikan yang terpancar dari dalam diri seorang wanita……apalagi di jaman sekarang ini…..kecantikan bisa dibuat-buat…..

  14. Sritetty said,

    Desember 11, 2007 at 3:24 am

    perempuan jangan mau diperbudak oleh laki-laki karena kita punya hak dan kewajiban yang kita harus laksanakan…
    kecantikan akan terpancar dari diri

  15. afrizal said,

    Desember 12, 2007 at 10:15 am

    benar itu kecantikan wanita itu di lihat dari mata nya hati nya seperti yuk umi kalsum,walaupun aku hanya jadu pemuja rahasia nya.

  16. gur_ruh said,

    Desember 24, 2007 at 1:22 pm

    kecantikan wanita adalah cahaya yang menghidupkan tunas cinta dalam hati,menghangatkan jiwa saat kita mengenalnya,meneduhkan kita dari silaunya kehidupan duniawi yang penuh godaan,membuat hati yang tulus meneteskan air mata..

  17. ali said,

    Desember 30, 2007 at 2:20 pm

    coba rajin2 dengerin lagu Rhoma Irama “Istri Shalihah” kalo teman2 masih ogah dengerin al qur’an dan hadits tentang wanita.

    tapi repot juga, sekarang ini wanita indonesia (spesial para artisnya), suka “jual diri” untuk dapetin uang.

    kalo begini, bagaimana aku mau tambah iman, wong di depanku banyak “goyangan, belahan, dan buah-buahan” dan itu nyata2 di depan umum.

    oke, mungkin teman2 bilang, emang otak lho sudah ngeres. tapi coba aja lho bayangin.

    ” di rumah aku ngaji, habis ngaji aku nonton TV dan aku lihat ada goyang inul, foto syur BCL, sophia latjuba, dll. aurat mereka, sengaja dibuka. terus aku keluar rumah ke toko, aku lihat para ABG yang tampak tali kutangnya, tampak ini-itunya, dan itu sengaja. jadi hilang deh hasil pengajianku

    Jadi…aku pikir, bukan hanya aku yg bersalah, tapi lingkunganku sudah rusak, masyarakatku rusak, bangsaku rusak.”

  18. yanuche02 said,

    Januari 16, 2008 at 6:42 am

    wanita adalah sumber dari segala mata air keindahan,di mana belahan jiwa membentuk sebuah keabadian di dalam aroma wangi tubuh wanita,tangisan kebahagiaan syahdu membawa ayat-ayat cinta itu kedalam sebuah anak panah yg menusuk hati sang pencinta.

  19. age said,

    Januari 18, 2008 at 5:39 pm

    tak ada kta yg dpat kita tuliskan ttng mahluk ciptaan than yg sempurna yaitu manusia dan tak dpt kta berikan untuk memuji wnita wlau langit kau lukis.

  20. suparno said,

    Februari 14, 2008 at 6:44 am

    setuju

  21. poetry said,

    Februari 15, 2008 at 4:14 am

    hidup wanita….!!!!!!

  22. Maret 18, 2008 at 10:46 am

    [...] Sebuah Renungan Kehidupan Kecantikan wanita [...]

  23. Dakla_blozz said,

    Maret 29, 2008 at 12:50 am

    yaps…….cewk yg canti 2 emang selalu cewk yg pintar!

  24. ghefira Mn said,

    April 11, 2008 at 2:50 am

    Msh adakah ?

  25. boinkranger said,

    April 11, 2008 at 10:09 am

    laksana bidadari yang tersembunyi…dibalik bayangan diri

  26. hesti said,

    April 15, 2008 at 6:43 am

    kecantikan seorang wanita terpancar dari kata” , sikap , dan ketulusan hatinya…………!!!
    so wanita cantik bukan hanya sering mempoles wajahnya doang……..!!!

  27. ija said,

    April 29, 2008 at 10:59 am

    insyaAllah… moga bukan khayalan semata……..

  28. rudi ajiansyah said,

    Mei 7, 2008 at 3:33 am

    kecantikan emang penting, namun ada yang lebih penting dibalik kedok suatu kecantikan. itu adalah jiwa yang selalu mengimbangi kecantikan yang ia miliki.

  29. fieya said,

    Mei 16, 2008 at 4:11 am

    Kecantikan wanita memang penting, tapi bukan hanya sekedar fisik melainkan inerbeauty yang terpenting…

    Bila tubuh indah, wajah mulus, atau apalah tapi tak pernah diimbangi dengan kecantikan dalam jiwa atau hati maka semua itu akan sia-sia.

  30. syahroni said,

    Juni 11, 2008 at 6:21 am

    jahalah terus harga diri wanita, karena itu adalah mahkota anda.

  31. yuli said,

    Juni 19, 2008 at 8:34 am

    setuju!!!!
    karena cantik itu bukan lah sesuatu yang dengan mudah tampak pada diri setiap orang
    karena cantik datang hati

  32. tyo said,

    Juni 21, 2008 at 8:05 am

    kecantikan adlah..dia bisa meyinarin semua kegelapan dgn.tutur kata yg haus…sikap yk trpuji.dan dalam kegelapan akan terpecar sebuar harapan sinar baru,,yangk membuat ork melihatnya sejuk….wanita.satu kata.mhluk yng membuat kita.trdiam sejenak..tapi wanita.tok di cintai..bukan tok di sakiti…amin…

  33. ema said,

    Juli 7, 2008 at 8:38 am

    aku setuju bahwa kecantikan itu bukan dilihat dari pakaian dan keseksian tubuh tapi bagaimana dia dapat menjaga kehormatan dan yang pasti kecantikan dari dalam hati

  34. Juli 10, 2008 at 2:20 pm

    [...] July 10, 2008 by masjihad Kecantikan wanita [...]

  35. tya said,

    Agustus 24, 2008 at 12:32 pm

    Subhanallah……aku bisa ga yh kaya gitu?

  36. TOTO said,

    Agustus 26, 2008 at 11:42 am

    semoga ada wanita seperti itu di masa sekarang ini,dimana materi duniawi seperti kuil emas di mata wanita kebanyakan…

  37. trisna said,

    Oktober 20, 2008 at 10:14 am

    ya bener bgt kecantikan yang paling hakiki adl dari dalam diri Qta… Amiiin…

  38. Desember 8, 2008 at 8:49 am

    [...] Kecantikan wanita [...]

  39. emma said,

    Desember 13, 2008 at 5:34 am

    yup…..bener banged kecantikan seorang wanita bukanlah dipandang dari luar….tapi dari dalam hatinya….

    tapi zaman dagh berubah sekarang para lelaki bukan mencari kecantikan hati tapi melainkan kecantikan tubuh sang wanita.

  40. siti astini said,

    April 1, 2009 at 5:42 am

    belajar

  41. siti astini said,

    April 1, 2009 at 5:46 am

    belajar dgn giat

  42. wardah said,

    Mei 7, 2009 at 10:23 am

    Kecantikan seorang wanita bukanlah dilihat daripada pemakaiannya atau bukan juga daripada keayuaannya tapi kecantikan seseorang wanita dilihat dari mata hatinya kerana di situlah tempat cinta seseorang hamba yang menjadikan nya indah pada segalanya.

  43. noe botax said,

    Mei 26, 2009 at 2:39 am

    bgus tu puisi’s , gw ja smpe tersanjung ..
    hehheheheheh=)

  44. noe botax said,

    Mei 26, 2009 at 2:48 am

    bgus tu puisi’a , gw ja smpe tersanjung ..
    hehheheheheh=)

  45. Amarilis Creebak said,

    Juli 13, 2009 at 6:27 am

    Aku suci
    Entah pria mana yang setuju
    Toh aku tidak begitu perduli
    Aku terhormat
    Maka semua pria harus setuju

    Karna aku menjaga kehormatanku
    Maka Kau harus memperlakukanku dengan terhormat
    Dan aku akan terhormat untuk sebuah kehormatan

    Wahai cinta
    Tolong hargai aku
    Bukan hanya sebagai wanita
    Karna lelaki bodohpun sanggup melakukannya
    Hargai aku sebagai muslimah
    Kekasih Allah yang tak ternilai

    Subhanallah, makin ngerasa aku muslimah yang jauuuuuuh dari sempurna

  46. indraps17 said,

    Agustus 12, 2009 at 1:18 pm

    hurT…

    separuh kehidupanku seLaLu mencari kabar tentang kamu…
    haTi ini,,
    menunggu terUs kabAr yg DaTAng itu cuMa kaMu!
    hmmm.m.m.,,,
    mungKin seMua iTu terkesan gombaL,
    hufT…..
    tapi kenapa semua iTu bisa terjadi di DaLAm kehiDupanku???
    kenapa?
    kenapa harus kamu yg berseMayam di aLam fikirKU?
    di Luar sana masih banyak waniTA canTIk,,tapi kenapa mesTi kamu?
    aku benar” g ngerTi!
    yg Kurasa……. ku Terasa amat TAkuT sekaLi kehiLangan kamu,KU berasa TAkut sekaLi bertatap wajah Langsung denganmu…
    kamu suDah menjadi RAcun yg menyebar ke seTiap tetesan darahku ini…
    daRAh ini Akan membeku menjadi sbuah gumpalan yg ta berharga apabila ta bisa menyentUh hangatnya darah mu itu!
    ta akan ada Lagi kehiduPan…
    seMua orGAn terkuJur kAku,karena ta ada hasRat …
    untuk mengetaHui apa hakiKAt daRi sebuah kehidupan……

  47. cinta said,

    Agustus 29, 2009 at 4:23 am

    tu bru cntk bkn cma dr brpa byk make up yg dy pkai tp brpa byk dia membsuh sluruh wjhnya dg ajran islam

  48. iCha said,

    Agustus 30, 2009 at 9:25 am

    YUpzzz….

    bener Tu….
    kcanTikan Wanita TU ga Bisa d ukur Dr penamPilan na ja Tp LIat JUga HAti nYa…
    Jgn Liat SEbelah mata Yow….

  49. Dhin_Dah said,

    September 7, 2009 at 3:13 pm

    WANITA…adalah makhluk tuhan yang paling mulia, jangan pernah sakiti dia. karena dy selembut sutera dan seputih kapas, tanpa dya kita tak mgkn ada d dunia ini. loeuphe all hawa cz ALLAH.

  50. dey said,

    Oktober 12, 2009 at 3:18 am

    tulisan yang indah….semoga dapat menggugah dan merubah kehidupan orang yang membaca!

  51. ZHE said,

    November 3, 2009 at 3:05 am

    SERIBU KALI LELAKI TERHINA DUNIA AKAN TERTAWA..
    SATU KALI WANITA TERHINA MAKA DUNIA AKAN MENANGIS

  52. MiKa said,

    Desember 22, 2009 at 5:43 am

    Kecantikkan Wanita tidak dilihat dari cantiknya wajah,mulusnya badan dan k’perfectkan fisik tapi dilihat dari cara kita berbicara,memandang dan ketulusan HATI,pada saat berinteraksi pada orang-orang sekitar.

  53. Phani said,

    Januari 9, 2010 at 2:18 pm

    Aura kecantikan wanita yang sesungguhnya terpancar dari tutur kata, sikap dan perbuatannya,. . . .

  54. Arie said,

    Februari 1, 2010 at 3:10 am

    Wanita engkau begitu indah

  55. danar said,

    Februari 2, 2010 at 6:49 am

    kecantikan adalah keinginan bagi setiap wanita.canti kalo menurut aqu itu cntik hati,sikap dan perbuatannya n so pazti agama

  56. Marlov said,

    Februari 3, 2010 at 8:21 am

    Aku adalah wanita, istri dari suamiku dan ibu dari anak2ku ….

  57. BUKAN BADMAN said,

    Februari 9, 2010 at 9:06 pm

    kcantikan yg sesungguhnya
    adalah yg trpancar dari hatina,
    trpancar dari jiwa-jiwa yg suci
    tulus, dan murni,,

    bukan hanya sekedar dari
    wajah,pnampilan,dan polesan
    polesan pabrik semata…..!!!

  58. ahso khan said,

    Februari 16, 2010 at 10:51 am

    Tapi bagaimana dengan wanita-wanita di zaman sekarang? apakah mereka lupa bahwa kemuliaan itu ada pada diri mereka sendiri,dan kebanyakan wanita sekarang tidak menghiraukannya,lebih suka mengumbar auratnya hanya demi kepuasan dan mencari pujian saja….

  59. Elisa said,

    Februari 24, 2010 at 8:51 am

    ya tuch… bener bgt!!!!

  60. Hanif mirwan said,

    Maret 3, 2010 at 3:23 pm

    bagus bgt.spt ibu aku

  61. acik burhan said,

    Maret 17, 2010 at 6:47 pm

    kecantikan wanita terletak pada budi bahasa dan akhlak nya..

  62. sisil anggreani said,

    April 11, 2010 at 7:34 am

    Wanita memang indah,wanita memang menarik. bila dilihat tapi wanita takkan terliahat indah dan menarik lagi jika wanita itu diskiti dan khianati.

  63. LauRent Fransiska said,

    April 17, 2010 at 6:43 am

    Wanita yang terindah didunia ini adalah

    dia BUNDA ku

    luv u mom….

  64. renna deswelly said,

    April 17, 2010 at 2:13 pm

    bagi ku wanita itu adalah sosok yang harus di hormati bukan di sakiti pi kenapa wanita cantik di sia2kan. canti itu bukan karna di lihat dari luar tetapi hati nya yang tulus

  65. renna deswelly said,

    April 17, 2010 at 2:16 pm

    wanita itu di pandang seblah mata

  66. Amelya said,

    April 21, 2010 at 4:49 am

    makasih bnyak buat tulisannya,, mudah2an itu bisa jadi inspirasi buat aku, agar bsa menjadi yg lebih baik,, Tq

  67. roni said,

    April 24, 2010 at 6:21 am

    thats the trully women……

  68. Danik said,

    Juni 28, 2010 at 2:18 am

    Subhanalloh,,, semoga kita menjadi wanita yang cantik hakiki…amiin

  69. heru said,

    Juli 28, 2010 at 3:42 am

    waahhh,,,benar itu.
    4jempol for u….

  70. friali said,

    Juli 31, 2010 at 1:16 pm

    jika cinta mengatakannya,bahwa hati yang kan menjawabnya.
    keindahan tercermin pada wajahnya,bibir menghiasi ucapnya
    cahaya terpancar pada aura kasihnya,……………………………
    maka hiasi langkahmu dengan iman,,
    wahai wanita??????……cintailah cinta dgn cinta padaNYA
    WANita,, dirimu adalah anugrah surga..
    bersyukurlah..

  71. friali said,

    Juli 31, 2010 at 1:27 pm

    wanita barat mengatakan bahwa,
    *ini bikiniku,betapa indahnya tubuhku dngannya*
    WANITA MUslim tak perlu berkata ,,
    jilbabnya telah cukup berkata betapa indah tubuh yg berhias dgn iman
    wanita muslim,,,engkaulah sejati kecantikan itu…………
    wallahuu alam

  72. Addzie Masih Di Sini said,

    Oktober 5, 2010 at 6:22 pm

    Fantastic…….!!!

  73. goes unique said,

    Oktober 26, 2010 at 7:40 pm

    mantab gan,,,,,

  74. Desember 7, 2010 at 5:29 pm

    gibran is my kahlil…!!!

  75. kosmetik said,

    Maret 7, 2011 at 4:12 am

    wahh bener banget gan ..

  76. lugo said,

    Juni 26, 2011 at 4:13 pm

    subhanallah ……..
    semoga ni adalh kta2 yg dipikirkan semua cewk……
    sungguh romantisnya kata2 itu hingga hati ni trasa lw wanita seperti tu gk da>>>>>>>>>>

  77. chacha said,

    September 17, 2012 at 2:15 am

    Chipz, , ,
    T’ad xg smpurna ddunia ne ssmpuna manusia pzti ad kkurngnx cntik wjanx Lom Tntu
    Cntik htina
    Renungknlah kwan, , ,jgn nah kau smbongkn krna bkn cm kcantikn wjah moe xg dliat
    Tp htix ugha

  78. sherliy said,

    September 16, 2013 at 6:20 am

    like


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: